Bellerin: Musim yang Sulit di Arsenal




Bellerin: Musim yang Sulit di Arsenal

07 Jun, 2017

HaloBola – Hector Bellerin mengatakan bahwa 2016/17 sudah berjalan dengan sulit untuk Arsenal, namun ia senang klub bisa menutupnya dengan memenangkan trofi.

Usai kembali gagal di babak 16 besar di Liga Champions di tangan Bayern Munchen, Arsenal terlempar dari bursa juara Premier League. Hal ini sempat memicu gelombang protes dari suporter yang menuntut manajer Arsene Wenger mundur.

Arsenal pada akhirnya hanya mampu finish di peringkat lima klasemen akhir dan bakal absen di Liga Champions. Namun mereka menutup musim dengan menjuarai Piala FA, usai mengalahkan Chelsea di final.

“Ini sudah jadi musim yang sulit, baik bagi tim maupun personal. Ada banyak tekanan, karena Arsenal adalah tim besar dan ada banyak tuntutan. Namun pengalaman ini membuat saya banyak belajar dan akan membantu karir saya. Pada akhirnya, kami menjuarai Piala FA, trofi penting, dan kami menutup musim dengan baik,” tutur Bellerin menurut MD.

“Ya, saya memang kesulitan mencetak gol. Saya tidak melakukannya hingga laga terakhir. Itu bagus, usai semua kritik yang saya terima, hal itu seolah melepaskan beban dari pundak saya.”

Bellerin juga menjelaskan bagaimana ia sempat kehilangan tempatnya sebagai starter di tim asuhan Arsene Wenger.

“Ada perubahan sistem. Saya berbicara dengan pelatih dan ia menjelaskan bahwa sistem anyar ini harus dimainkan dengan tipe pemain yang berbeda. Hal tersebut membuat anda harus bekerja lebih keras. Namun akhirnya saya mampu menutup musim dengan cara yang saya inginkan.”

About the author

Leave a reply