'Hanya Zidane dan Henry Yang Talentanya di Atas Mbappe'




‘Hanya Zidane dan Henry Yang Talentanya di Atas Mbappe’

09 Oct, 2017

HaloBola – Mantan penyerang Prancis, Sidney Govou mengatakan bahwa Les Bleus harusnya bisa menjadikan Kylian Mbappe tumpuan serangan utama mereka. Dia percaya, penyerang PSG tersebut adalah talenta terbaik Prancis setelah Zinedine Zidane dan Thierry Henry.

Mbappe menyita perhatian sepakbola Eropa sejak tampil gemilang bersama AS Monaco musim lalu. Dalam 44 pertandingan musim lalu, dia mampu mencetak 26 gol dan 14 assist di usianya yang masih 18 tahun.

Performanya tersebut membuat namanya mampu menyita perhatian pelatih Prancis, Didier Deschamps. Dan pada musim panas ini, namanya menjadi buruan beberapa klub besar Eropa sebelum akhirnya bergabung dengan PSG dengan status pinjaman setelah musim lalu membawa Monaco menembus semifinal Liga Champions dan juara Ligue 1.

“Dia harus bermain untuk Prancis. Bila menjadi pelatihnya, saya akan membangun serangan di sekitar dia,” ujarnya seperti dilansir Le Parisien.

“Dia melakukan hal-hal yang luar biasa. Dia sangat sulit diprediksi dan dari apa yang saya lihat sejauh ini, hanya Zidane dan Henry yang berada di atas dia,” tambahnya.

“Tentu saja, saya mengingat betapa pentingnya Karim Benzema dan Hatem Ben Arfa. Mereka juga fenomenal, tapi Mbappe adalah tipe penyerang yang saya sukai. Dia tajam dan cepat,” tandasnya.

About the author

Leave a reply