Satu Pemain Bali United Batal Dipanggil Timnas Indonesia




Satu Pemain Bali United Batal Dipanggil Timnas Indonesia

31 Aug, 2017

HaloBola – Skuat timnas Indonesia untuk menjamu Fiji 2 September nanti di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, akhirnya dikurangi menjadi 19. Awalnya, PSSI telah merilis 20 pemain untuk mengisi skuat timnas Indonesia di laga itu.

PSSI menetapkan bahwa satu pemain batal mendapat panggilan, dia adalah gelandang Bali United Fadhil Sausu. Hal ini merupakan kabar baik untuk Bali United, yang awalnya harus melepas empat pemain mereka ke timnas.

Presiden klub Bali United Pieter Tanuri sebelumnya memang sudah meminta kepada PSSI agar partai lanjutan Liga 1 2017, melawan Persela Lamongan, 3 September, untuk diundur karena mereka minim pemain.

Bali United mendapat kabar perihal batalnya pemanggilan Fadil melalui surat PSSI bernomor 2276/UDN/1264/VIII-2017, yang di dalamnya tertera poin yakni waktu persiapan timnas yang singkat dan poin kedua adalah jumlah laga uji coba yang hanya satu.

“Jadwal pertandingan lawan Persela tetap di hari Minggu, 3 September 2017 di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Tidak ada perubahan. Terkait hal tersebut sudah dikonfirmasi oleh pihak PSSI dan kami juga sudah berkoordinasi dengan pihak Persela,” kata Michael Gerald, sekretaris Bali United.

Dengan batalnya panggilan untuk Fadil, maka kini tiga pemain Serdadu Tridatu yang tersisa untuk timnas Indonesia tinggal Irfan Bachdim, Stefano Lilipaly dan I Gede Sukadana. Sementara tiga pemain muda mereka Diky Indriyana, Yabes Roni dan Ricky Fajrin baru saja menyelesaikan tugas bersama timnas U-22, di SEA Games.

About the author

Leave a reply